Michael Jordan Membentuk Cara Kejam Untuk Mental Juara Chicago Bulls

Chicago Bulls

Loketnegara.com- Chicago Bulls tidak terkalahkan di era Michael Jordan. Bukan hal mudah bagi Michael Jordan untuk membentuk mental juara di tim tersebut, bahkan lewat caci-maki.

Michael Jordan bersama Bulls mendominasi NBA di era 90-an. Ada total enam cincin NBA direbut oleh Jordan selama dua periode untuk memperkuat Bulls sebelum pensiun pada 1998.

michael jordan

Kehebatan Jordan dan Bulls saat itu membuat banyak orang yang tergila-gila dengan NBA. NBA meroket di dunia berkat kehebatan Michael Jordan di bawah ring dengan segala aksi.

Tapi, Jordan tidak akan sehebat itu tanpa bantuan rekan-rekannya seperti Scottie Pippen, Dennis Rodman, Toni Kukoc, Steve Kerr, Horace Grant, dan lainnya. Mereka semua yang menopang permainan Jordan di lapangan.

Scottie Pippen, Dennis Rodman, Toni Kukoc, Steve Kerr, Horace Grant

 

Untuk mengimbangi Jordan tentu bukan hal mudah mengingat dia punya skill di atas rata-rata.

Tak cuma itu, etos kerja dan mental juara yang membedakan Jordan dengan rekan-rekannya.

Maka dari itu, Jordan butuh kerja keras untuk bisa membuat para pemain setara dengannya. Dia bahkan tidak segan menghina rekan satu timnya agar terpacu untuk bisa lebih baik darinya.

Itu pula yang terjadi dalam sebuah sesi latihan ketika Jordan sampai bertengkar dengan Kerr yang notabene rekan satu timnya. Bahkan ketika pemain kelas dua seperti Scott Burrell tak lepas dari tempaan Michael Jordan.