Kota Hantu yang Di Jadikan Obyek wisata

kota hantu

Loketnegara.com- Amerika Serikat mempunyai banyak kota hantu yang  menjadi objek wisata. Yang tak pernah sepi dengan pengunjung namun selalu bikin merinding, inilah Kota Hantu yang Di Jadikan Obyek wisata.

Sebelum menjadi kota hantu, Garnet adalah wilayah tambang emas. Kota di negara bagian Montana, negara Amerika Serikat ini sempat ramai dan berkembang.

Namun sekitar tahun 1900an, Garnet mulai ditinggalkan karena kehabisan emas. Para penambang yang tinggal di sana pun pindah dan meninggalkan bangunan serta barang-barangnya.

Sejak saat itu, kota ini tak lagi dihuni. Karena banyak kejadian mistis yang terjadi sehingga tak ada orang yang tahan untuk tinggal di kota Garnet.

Meski begitu kota ini dibuka sebagai objek wisata. Tiap tahunnya kota Garnet berhasil membawa masuk sekitar 16 ribu orang per tahun.

Banyak pengunjung yang menceritakan pengalaman mereka ketika berkunjung ke kota Garnet. Cerita yang paling banyak dirasakan adalah suara piano yang bergaung keras di tengah kota itu.

Selain itu banyak penampakan misterius dan suara-suara aneh kerap terdengar oleh pengunjung. Hal ini malah menjadi kota Garnet semakin populer.

Hantu di kota ini bersembunyi dalam bayangan, tertawa bersama angin , ujar ahli sejarah, Ellen Baumler.

kota hantu

Ingin merubah imej horor yang melekat pada kota Garnet sekaligus melestarikannya, Pemerintah Kota mencari sukarelawan yang bersedia tinggal di kota hantu dan menjadi pemandu di Garnet tiap tahunnya.

Sukarelawan harus bersedia tinggal di komplek kota hantu itu. Soal makanan akan diurus oleh pemerintah dan relawan jadi tak perlu khawatir kelaparan.

garnet

Saat siang hari, kota ini terlihat sangat hijau dan indah. Pepohonan di sekitar bukit yang mengelilingi Garnet sangat asri. Bangunan di area ini pun sangat terjaga.

Minusnya di kota Garnet adalah malam hari. Kota hantu ini tak memiliki air, listrik dan sinyal internet. Ditambah lagi suara-suara aneh dari balik bangunan.